BeritaHome

Tingkatkan Kualitas Bacaan Al-Quran Para Karyawan, Yayasan As-Sunnah Cirebon Gelar Daurah Tahsin

CIREBON (assunnahcirebon.com) – Yayasan As-Sunnah Cirebon menggelar acara pelatihan atau daurah Tahsin Al-Quran untuk para karyawan. Acara ini digelar sebagai salah satu usaha dan komitmen yayasan As-Sunnah untuk meningkatkan kualitas bacaan para karyawan, khususnya yang bergerak di bidang pendidikan dan pengajaran Al-Quran.

Acara yang berlangsung dari hari Kamis-Sabtu (4-6/7/2019) ini diisi dengan teori dan praktik. Teori tentang tajwid diajarkan dan kemudian dipratikkan secara langsung melalui halaqah-halaqah yang telah dibentuk.

Ketua Yayasan As-Sunnah Cirebon, ustadz Said Riyana S.Pd mengapresiasi para panitia atas terselenggaranya kegiatan ini. Ustadz Said mengingatkan agar kesempatan daurah ini dimanfaatkan betul-betul oleh para peserta. Selain itu, ustadz Said juga mengharapkan agar ilmu yang diterima bisa dipraktikkan.

“Semoga ini menjadi tambahan wawasan untuk para peserta daurah. Dan semoga kedepannya, ada lanjutan dari kegiatan-kegiatan seperti ini,”  kata ustadz Said saat penutupan acara, Sabtu (6/7/2019).

Ketua panitia acara, ustadz Arif Syarifudin, Lc mengingatkan kepada seluruh peserta agar materi yang sudah disampaikan bisa direalisasikan dalam bacaan Al-Quran, baik dalam lingkup pribadi ataupun ketika mengajarkan.

“Daurah ini memang sudah selesai, tapi bukan berarti praktik mengaji Al-Quran dengan benar juga selesai. Justru ini harus kita bawa terus dalam bacaan Al-Quran kita,” kata ustadz Arif Syarifudin.

Di akhir acara, panitia membagikan hadiah kepada beberapa peserta yang dinilai aktif dan menonjol dalam acara daurah. (red)

Comment here