BeritaHome

Jelang Libur Lebaran, Yayasan As-Sunnah Gelar Setoran Hafalan Seluruh Karyawan

CIREBON (assunnahcirebon.com) –Sebelum datangnya libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Yayasan As-Sunnah Cirebon menggelar setoran hafalan juz 30. Setoran ini diberlakukan untuk seluruh pengurus dan karyawan yang berada di bawah lingkup Yayasan, Selasa (28/5/2019).

Seluruh civitas – tanpa kecuali – mengikuti dengan antusian agenda setoran hafalan ini.

“Yayasan As-Sunnah adalah lembaga dakwah. Profil inilah yang dikenal di mata masyarakat. Karena itulah, seluruh karyawan yang berada di bawah Yayasan As-Sunnah harus mengemban misi dakwah ini,” ujar Ketua Yayasan As-Sunnah Cirebon,  Ustadz Said Riyana.

Karena itu, lanjut Ustadz Said, seluruh karywan harus memiliki kedekatan dengan sumber dakwah yaitu Kitabullah.

“Kegiatan ini adalah pembiasaan yang positif. Umat Islam harus dekat dengan Al-Quran.  Apalagi kita yang bernaung di bawah lembaga dakwah Yayasan As-Sunnah Cirebon,” tambah Ustadz Said yang kemudian membuka secara resmi acara setoran hafalan ini.

Tasmi’ atau Setoran hafalan kemudian dijelaskan teknisnya secara mendetail oleh penanggung jawab acara, Ustadz Arif Syarifudin, Lc.

Dalam pemaparannya, Ustadz Arif menyebut bahwa Agenda Tasmi’ ini adalah muqaddimah, atau pengantar agar setiap karyawan terdata hafalan dan jumlah surat yang sudah dihafal. Karena agendanya adalah Tasmi’ Juz 30, maka yang menjadi fokus adalah hanya Juz 30 saja.

“Untuk yang memiliki hafalan lebih dari setengah juz, atau sudah selesai hafalan Juz 30-nya, maka setoran hafalannya akan dilakukan secara berpasang-pasangan,” terang ustadz Arif.

Sedangkan yang hafalannya masih di bawah setengah juz, lanjut Ustadz Arif, maka setorannya akan dilakukan melalui sistem Halaqah / kelompok.  Ada enam halaqah dengan enam orang pengampunya.

“Tidak ada istilah terlambat dalam kebaikan. Kebaikan yang dilakukan terus menerus, semoga menghantarkan kita untuk mendapatkan husnul khatimah,” tambah ustadz Arif.

Agenda Setoran hafalan ini menjadi pengantar untuk setoran juz-juz yang selanjutnya. (redaksi)

Comment here