Siswa MTs Assunnah Cirebon Raih Dua Gelar Juara di Expo ASESI 2018

CIREBON — Asosiasi Sekolah Sunnah Indonesia, (ASESI) kembali menggelar pameran sekolah Islam dan pesantren se-Indonesia ke-6 dalam acara bertajuk Expo ASESI. Acara dilaksanakan dari tanggal 2-4 November 2018 di Gambir Expo Arena PRJ Kemayoran, Jakarta.

 

 

Pameran kali ini terasa lebih ramai dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, karena lebih dari dua ratus sekolah sunnah dari berbagai daerah yang ada di Indonesia ikut serta dalam di dalamnya. Salah satunya MTs Assunnah Cirebon yang ikut serta dalam beberapa ajang perlombaan Expo ASESI 2018

 

Tidak hanya sekedar mengikuti ajang perlombaan, beberapa gelar juara juga berhasil disabet siswa-siswa MTs Assunnah Cirebon. Gelar juara yang didapat berasal dari kategori Islamic Math and Science Competition diwakili yang diwakili oleh siswa Sabilul Huda (siswa kelas VIII C) dan Ahmad Alfaruqi (siswa kelas IX C) yang mendapatkan juara 2. Sedangkan untuk English Speech (pidato bahasa inggris) diwakili oleh Ahmad Zaydan yang duduk di kelas VIII C dan berhasil mendapatkan juara 3.

 

 

Kabar membahagiakan ini merupakan prestasi kesekian kalinya yang ditorehkan oleh siswa MTs Assunnah Cirebon. Hal ini merupakan karunia dari Allah dan juga berkat dukungan dan bimbingan dari para guru, sehingga siswa mampu bersaing dan berprestasi setingkat nasional.

 

“Kalau untuk english speech, harapan ke depan, anak anak bisa lebih berani atau PD menyampaikan isi pidato yg lebih islami dalam bahasa inggris, ” tutur Mr Agus Rohendi, salah satu guru pembimbing bahasa Inggris.

 

Hal yang sama diungkapkan oleh Bayu Wahyudi, guru pembimbing Sains di MTs Assunnah Cirebon. Bayu berharap agar di event selanjutnya, siswa-siswanya bisa meraih prestasi yang lebih dari sekarang.

 

“Harapannya nanti kalau ada perlombaan atau event berikutnya, inginnya kita bisa dapat juara satu, ” tuturnya.

 

Harapan yang sama juga disampaikan oleh pihak sekolah yang menginginkan agar kedepannya banyak lagi siswa yang berprestasi dan mengharumkan nama sekolah, bangsa, negara dan agama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *