5 Hal Menarik dari Tabligh Akbar Ustadz Syafiq Riza Basalamah di Masjid Assunnah Cirebon

CIREBON – Tabligh Akbar Ustadz Dr Syafiq Basalamah yang digelar di Masjid Ponpes Assunnah Cirebon begitu menyedot perhatian dan animo kaum muslimin di wilayah III Cirebon. Acara yang berlangsung Sabtu (17/2/2018) ini bahkan dibanjiri sekitar sepuluh ribu jamaah yang berasal dari berbagai daerah.

 

Ada beberapa hal menarik yang bisa diambil dari Kajian dengan tema “Agama Adalah Nasihat” ini. Berikut 5 Hal Menarik dari Tabligh Akbar Ustadz Syafiq Riza Basalamah.

 

#Berbagi Tempat

 

Banyaknya jamaah yang datang membuat masjid dan ruangan-ruangan yang disediakan dipenuhi oleh para jamaah, baik yang ikhwan dan akhwat. Sebelum memulai taushiyahnya, Ustadz Syafiq meminta para jamaah untuk berbagi tempat mengingat banyak jamaah yang masih berdiri di pintu dan di luar masjid.

 

“Ana lihat masih ada tempat yang kosong, tapi antum tidak mau berbagi. Ayo semuanya berdiri, ” kata Ustadz Syafiq.

 

Setelahnya jamaah pun berdiri dan diminta maju sedikit sehingga bisa membuka ruang untuk jamaah yang masih belum kebagian tempat duduk.

#Terus Mencatat, Meskipun Tak Duduk Di Dalam Masjid

 

Imam Syafi’i menyebut bahwa ilmu hendaknya diikat dengan tulisan. Salah seorang jamaah yang mengikuti Tabligh Akbar Ustadz Syafiq nampaknya paham betul dengan maksud dari Imam Syafi’i. Karenanya, meskipun tidak mendapatkan tempat dan duduknya jauh dari pemateri, namun tidak menghalanginya untuk mencatat faidah dari apa yang disampaikan.

#Trik Menghilangkan Kantuk

 

Dalam sebuah pengajian atau acara Tabligh Akbar, ada saja jamaah yang merasa ngantuk. Ustadz Syafiq rupanya memiliki trik untuk menghilangkan kantuk yang menghinggapi para jamaah.

 

“Coba masing-masing dari antum memijit orang yang di depannya,” kata Ustadz Syafiq.

#Tanya Jawab Lucu : Hadiah Ulang Tahun Untuk Istri

 

Tanya Jawab merupakan salah satu sesi yang paling menarik dalam sebuah kegiatan Tabligh Akbar. Tidak jarang, hadirin bertanya dengan pertanyaan yang lucu kepada pemateri.
Ada satu pertanyaan yang ditulis di kertas selembar yang isi meminta hadiah untuk ulang tahun istrinya.

 

“Ustadz, boleh ga ana minta hadiahnya untuk ulang tahun istri ana besok,” terangnya.

 

Serentak Ustadz Syafiq dan para jamaah tertawa lucu ketika membacakannya. Ustadz Syafiq menjelaskan kepada jamaah agar tidak ikut – ikutan dengan budaya barat yang tidak di ajarkan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.

#Bagi-bagi Hadiah

 

Di penghujung acara, Ustadz Syafiq memberikan hadiah bagi beberapa orang jamaah. Hadiah diberikan bagi jamaah yang menjawab pertanyaan yang diajukan. Menariknya, beberapa jamaah yang jawabannya kurang tepat juga tetap diberikan hadiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *