Siap UN Berbasis Komputer, MA Assunnah Cirebon Lakukan Ujian Simulasi

CIREBON – Ujian Nasional untuk para pelajar tingkat SMA / MA sudah semakin dekat. Dengan pelaksanaannya yang sudah berbasis komputer, setiap siswa harus memiliki kesiapan dan penguasaan terkait dengan materi dan peralatannya.

 

Karena itulah, MA Assunnah melakukan ujian simulasi demi menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018. Bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Cirebon, MA Assunnah melaksanakan Simulai UNBK pada seluruh siswa kelas XII pada Rabu – Kamis (7-8/2/2018).

Ujian simulasi ini diikuti oleh sekitar 73 siswa dan siswi kelas XII MA Assunnah. Adapun mata pelajaran yang diujikan adalah Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Tafsir.

 

Selain diawasi langsung oleh Kepala Sekolah MA Assunnah, Muhammad Toto Ichwan Maulana, Lc, simulasi UNBK 2018 juga di hadiri oleh Kasi Mapenda Kota Cirebon Drs. H. Khaeron, M. Ag. Adapun yang bertugas sebagai pelaksana dan teknisi adalah Ketua TU MA Assunnah, Jamaludin dan juga Erdinusa, S. Kom.

 

Dalam simulasi ini, pihak sekolah MA Assunnah mengharapkan agar para siswa memiliki kesiapan yang matang. Selain itu, pihak sekolah juga ingin fokus terhadap beragam sarana dan prasarana yang berkaitan dengan pelaksanaan UNBK.

 

Pantauan redaksi assunnahcirebon.com, jalannya pelaksanaan simulasi UNBK ini berjalan lancar tanpa kendala.

 

“Alhamdulillah, selama ini belum ada kendala,” ungkap pengawas Ujian Simulasi, Jamaludin.

 

Ia juga berharap, simulasi ini bisa dijadikan sebagai latihan para siswa untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi UNBK 2018, dengan hasil nilai yang memuaskan, jujur dan tanpa kecurangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *