Suasana Tes Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SDIT, MTs dan MA Assunnah Cirebon

CIREBON — SDIT, MTs dan MA Assunnah Cirebon melaksanakan tes seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2018/2019 hari sabtu, 30/12/2017.

Kegiatan yang dimulai pagi hari sekitar jam 07.00 Wib sudah ramai dipenuhi oleh calon peserta didik baru dan orang tuanya yang mengantri untuk daftar tes seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Mereka datang dari berbagai daerah Cirebon bahkan ada juga yang dari luar Cirebon.

Ketua panitia Ustadz Abdullah, Lc memberi sambutan kepada para calon peserta didik dan orang tua yang hadir menemani anak-anaknya. Ustadz Abdullah menjelaskan 3 tahapan tes yang harus diikuti para calon peserta diantaranya tes tertulis, tes wawancara dan tes baca tulis Al Qur’an (BTQ).

Adapun lokasi atau tempat untuk tes para calon peserta didik yaitu tes tertulis dilakukan di ruang lab komputer dan tes wawancara, tes baca tulis Al Qur’an (BTQ) di ruang Akhwat.

“Untuk lokasi tes pertama yaitu tes tertulis silakan masuk ke ruangan lab komputer dan untuk tes wawancara serta tes baca tulis Al Qur’an (BTQ) silakan ke ruangan Akhwat di lantai 1,” ujar Ustadz Abdullah.

Jumlah calon peserta didik yang mendaftar kurang lebih sekitar 143 orang. Mereka terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian tes yang diselenggarakan oleh panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), dan orang tua calon peserta didik berharap agar anak-anaknya dapat diterima di SDIT, MTs dan MA Assunnah Cirebon, sebagai mana yang di ucapkan oleh salah satu orang tua calon peserta.

“Pada intinya saya berharap agar anak saya bisa masuk di sekolah ini, dan bisa belajar agama Islam bermanhaj Salaf, beraqidah yang lurus dan menjadi penghafal Al Qur’an ,” kata Kasidi salah satu orang tua calon peserta.

Tes seleksi calon peserta didik selesaiĀ  sampai jam 16.30 Wib dan hasil tes seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) akan diumumkan pada tanggal 02 Januari 2018.

4 thoughts on “Suasana Tes Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SDIT, MTs dan MA Assunnah Cirebon

    1. waalaikumsalam warahmatullahi wabarokatuh

      untuk tes tidak ada tahap 2.
      tapi jika ingin mendaftar silakan datang langsung ke kantor Ponpes Assunnah Cirebon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *