BERITAKegiatan SDIT

Pelepasan Siswa Kelas 6 SDIT Assunnah Cirebon Tahun Ajaran 2023-2024

Hari ini, Senin 24 Juni 2024, adalah hari yang penuh emosi di SDIT Assunnah Cirebon. Sejumlah pendidik harus ‘melepas’ anak didiknya, dan sahabat-sahabat yang telah bersama selama enam tahun harus ‘berpisah’. Ada mata yang berkaca-kaca, tak jarang pula diselingi dengan tawa dan senyum yang mengembang, menciptakan suasana yang tak terlupakan.

Perpisahan yang Mengharukan
Acara pelepasan ini menandai berakhirnya masa belajar bagi anak-anak kelas 6 SDIT Assunnah Cirebon Tahun Ajaran 2023-2024. Enam tahun telah mereka habiskan bersama di sekolah ini, menjalani berbagai pengalaman dan kenangan yang akan selalu terpatri dalam ingatan. Mulai dari hari pertama sekolah dengan rasa penasaran dan sedikit gugup, hingga hari terakhir dengan perasaan bangga dan haru.

Kenangan Selama Enam Tahun
Selama enam tahun ini, banyak kenangan dan peristiwa yang telah dilalui. Dari prestasi akademik hingga kegiatan ekstrakurikuler, setiap siswa telah menunjukkan perkembangan dan pencapaian yang luar biasa. Para guru, yang telah membimbing dan mendidik mereka, merasakan kebanggaan yang mendalam melihat anak-anak ini tumbuh dan berkembang.

Pesan dan Harapan
Dalam suasana haru ini, para guru menyampaikan pesan dan harapan untuk masa depan anak-anak. “Nak, langkah-langkah kalian masih panjang. Kejarlah cita dan harapan kalian. Jadilah orang-orang yang dicintai dan diridhoi oleh Allah. Kami di sini selalu mendoakan. Baarakallahu Fiikum.”

Pesan ini bukan hanya sekadar kata-kata perpisahan, tetapi juga merupakan dorongan dan doa agar anak-anak tetap semangat mengejar impian mereka. Harapan besar ada pada mereka untuk menjadi generasi yang berprestasi dan berakhlak mulia.

Akhir yang Manis dan Awal yang Baru
Acara pelepasan diakhiri dengan serangkaian penampilan dari para siswa, pembacaan puisi yang semuanya disiapkan dengan penuh dedikasi. Tawa dan air mata bercampur menjadi satu, menggambarkan betapa dalamnya hubungan antara para siswa dan guru.

Hari ini bukanlah akhir, melainkan awal dari perjalanan baru bagi anak-anak kelas 6. Mereka akan melangkah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan membawa semua pelajaran dan nilai-nilai yang telah diajarkan di SDIT Assunnah Cirebon.

Selamat jalan, anak-anak. Baarakallahu Fiikum.

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini:

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker