Menengok Semangat I’tikaf Jamaah Masjid As-Sunnah Jelang Berakhirnya Ramadhan

Menengok Semangat I’tikaf Jamaah Masjid As-Sunnah Jelang Berakhirnya Ramadhan

Penghujung Ramadhan 1442 H sudah begitu terlihat. Salah satu syari’at yang ditekankan di penghujung bulan mulia ini adalah ber-i’tikaf, sebagaimana yang dipraktikkan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.

I’tikaf adalah ibadah yang dilakukan oleh seorang muslim, dengan berdiam di masjid dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah.

Di Kota Udang ini, Masjid Jami’ Assunnah Cirebon (MJAC) merupakan salah satu masjid yang menjadi tujuan sebagian kaum muslimin untuk beri-i’tikaf. Beralamat di Jalan Kalitanjung 52 B, MJAC menggelar kegiatan I’tikaf dengan persyaratan protokol kesehatan yang harus dijalankan.

“Pada malam 27 Ramadhan ini, di masjid As-Sunnah cukup banyak peserta i’tikaf. Semoga mereka mendapatkan apa yang diharapkannya yaitu kemuliaan malam Lailatul Qodr yang lebih baik dari 1000 bulan”, ujar ustadz Muadin, Lc, M.Pd.I, Ketua Bidang Dakwah Yayasan Assunnah Cirebon yang membawahi kegiatan MJAC.

Salah seorang peserta i’tikaf asal Plumbon, Ikin Sholihin, memberikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh pihak DKM Masjid As-Sunnah.

“Alhamdulilah syukur kepada Allah Ta’ala kemudian kepada DKM Masjid Jami’ Assunnah, terkhusus lagi kepada panitia dauroh sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan yang telah mengadakan kegiatan ini,” ujarnya.

Ikin melanjutkan bahwa ia dan rekan-rekan yang beri’tikaf di Masjid As-Sunnah begitu diistimewakan dengan sambutan yang ada.

“Masjid As-Sunnah telah menyambut kami dengan sambutan yang hangat dan fasilitas yang nyaman. Juga dengan imam-imam tarawih pilihan yang bagus bacaanya sehingga menambah ke khusyuan ibadah qiyam kita serta pemateri dauroh yang pakar dibidangnya, ” tambahnya.

DKM Masjid Jami’ As-Sunnah Cirebon menyebut bahwa banyak kaum muslimin yang turut berpartisipasi dalam terlaksananya kegiatan dan program masjid.

“Jazaakumullahu khairon kepada para dermawan yg telah berdonasi menyisihkan hartanya untuk kegiatan di masjid ini, khususnya diprogram i’tikaf ini, ” ujar Andriyanto, Ketua Panitia I’tikaf. (aef)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: