BERITAHOME

Rawat Rumah Allah, Petualang Muslim Galakkan Bersih-bersih Menara Masjid

Rawat Rumah Allah, Petualang Muslim Galakkan Bersih-bersih Menara Masjid

CIREBON – Sekelompok pemuda yang tergabung dalam tim Petualang Muslim berinisiatif membersihkan menara masjid yang dinilai kotor atau mengalami kerusakan, Sabtu (07/3).

Koordinator lapangan Petualang Muslim Yudhi Pratama menyampaikan kegiatan ini sebagai upaya merawat rumah-rumah Allah.

Salah satu masjid yang mendapatkan kesempatan untuk dibersihkan kubahnya oleh Petualang Muslim adalah Masjid Jami’ Assunnah yang berada di Jalan Kalitanjung no. 52 B Kelurahan Karya Mulya Kecamatan Kesambi Kota Cirebon.

“Kita baru selesai lakukan survey (sabtu) kemarin sekalian melihat penyebab kebocoran di bagian kubahnya,” kata Yudhi di Cirebon, Ahad (08/3).

Salah seorang team relawan memanjat diatas genting masjid menuju kubah yang akan di bereskan

Yudhi mengatakan pihaknya tengah mempersiapkan tim pembersih kubah yang rencananya akan diterjunkan pada tanggal 23-24 Maret 2020 mendatang.

“InsyaAllah nanti ada 5 orang yang akan bergerak membersihkan dan membetulkan kubah masjid,” kata Yudhi.

Petualang Muslim, kata Yudhi dalam kegiatan yang dinamakan ‘Bebersih 1000 Menara Masjid’ menyasar masjid-masjid yang dirasa perlu dilakukan pembersihan.

Penampakan dari atas kubah masjid
Penampakan dari atas kubah masjid

“Tim kami spesial ditugaskan di tempat-tempat ketinggian seperti menara atau kubah masjid yang mungkin sulit dibersihkan oleh para pengurus masjid,” sambungnya.

Sementara itu Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami’ Assunnah, Udung Muhammad Yunus menyampaikan pihaknya sangat merespon baik atas usaha tim Petualang Muslim yang berencana melakukan perbaikan kubah masjid.

“Kami selaku pengurus DKM Assunnah sangat senang, bersyukur sekali ada yg peduli dengan keberadaan masjid yang kondisi kubahnya retak-retak,” kata Kang Dudung, sapaan akrab Udung Muhammad Yunus.

Kondisi kubah yang mengalami retak, kata Kang Dudung terkadang mengganggu proses berlansungnya ibadah. “Kalau hujan pada bocor dan airnya masuk ke dalam masjid,” keluhnya.

Kubah setelah selesa di tambal dan diperbaiki

Pengurus DKM jami’ Assunnah juga berharap aktivitas jama’ah tidak terganggu lagi setelah dilakukan perbaikan pada bagian kubah masjid.

“Mewakili pengurus DKM, kami ucapkan terimakasih kepada tim Petualang Muslim, semoga Allah membalas kebaikan rekan-rekan semua, aamiin,” tutupnya. (KitaFM/CFD)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini:

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker