BERITAKegiatan TKITTKIT

TKIT Assunnah Menggandeng Dinas Perhubungan Dalam Edukasi Kegiatan Sadar Lalu Lintas Usia Dini

Cirebon – Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu Assunnah menjalin kerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon dalam hal edukasi kegiatan Penyuluhan Sadar Lalu Lintas Usia Dini (SALUD).

Kerjasama itu ditandai dengan penandatangan nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Kepala TKIT Assunnah Ibu Nurlailah, S.Pd.AUD dengan Kepala Dinas Perhubungan Kota Cirebon Bapak Andi Armawan, M.Si. di Kantor Dinas Perhubungan Kota Cirebon, Rabu 09 Maret 2022.

Dalam penandatanganan kesepahaman tersebut kedua belah pihak sepakat untuk menjalin kerjasama dalam Program Penyuluhan kegiatan Sadar Lalu Lintas (SALUD).

Disampaikan oleh Kepala TKIT Assunnah, ibu Nurlailah Pelayanan yang akan diberikan oleh Dinas Perhubungan ini adalah mengenalkan kepada seluruh peserta didik TKIT Assunnah terkait prosedur keselamatan berlalu lintas melalui permainan di Taman lalu Lintas Kota Cirebon, mengenalkan kepada seluruh peserta didik TKIT Assunnah tentang marka jalan atau rambu-rambu lalu lintas melalui kegiatan permainan di Taman Lalu Lintas Kota Cirebon dan pengenalan kendaraan Cirebon Tourism On Bus (CITROS).

“Kegiatan yang dilaksanakan bertujuan agar nantinya peserta didik memahami cara berkendara dengan aman sehingga setelah mereka dewasa dapat lebih disiplin lagi dalam berkendara di jalan raya,” kata Ibu Nurlailah.

Ibu Nurlailah menambahkan bahwa program SALUD ini pun sejalan dengan tujuan Dinas Perhubungan dan TKIT Assunnah yaitu membangun karakter kedisiplinan sejak dini agar dapat berkendara dengan aman dan selamat sehingga kedepannya dapat mengurangi angka kecelakaan di Indonesia.

Penandatangan MoU ini disaksikan langsung oleh Ketua Yayasan, Kabid Pendidikan Yayasan Assunnah, Kepala sekolah dan pengajar TKIT Assunnah, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Seksi Keselamatan, Kepala Seksi Umum, serta staf jajaran Dinas Perhubungan.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini:

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker