Bakti SosialBERITA

Ciledug Terendam Banjir, Ribuan Orang Mengungsi, Yuk Bantu…


CIREBON – Tanggul Sungai Cisanggarung yang berada di Kecamatan Ciledug, Cirebon, Jawa Barat, jebol lantaran derasan aliran air setelah mendapatkan guyuran hujan lebat Kamis (22/2/2018). Hal ini menyebabkan 5 Desa terkena dampak jebolnya Tanggul Sungai Cisanggarung.

5 Desa yang terendam banjir diantaranya Ciledug Lor, Ciledug Kulon, Ciledug Wetan, Bojong Negara dan Desa Jati Se’eng.

 

Air mulai meninggi sekitar jam 01.00 wib dini hari, sehingga ratusan rumah terendam setinggi atap genteng, membuat para warga mengungsi ke rumah saudaranya dan Kantor Balai Desa, dibantu oleh Tim SAR, Polres dan warga sekitar Ciledug.

“Sekitar jam 11.00 wib air masih setinggi dengkul kaki, tapi semakin naik sampai atap rumah sekitar jam 01.00 wib dini hari,” terang Agung salah satu warga Ciledug.

 

Atas bencana alam yang menimpa saudara kita di Ciledug, kami menghimbau kepada kaum muslimin untuk membantu dan meringankan kesulitan saudara kita yang terkena dampak banjir tersebut.

 

 

Bagi yang ingin membantu bisa menghubungi saudara Andry : 0877 2374 3666 / 0813 2426 6242 atau transfer melalui Rekening BNI Syariah : 9881 4240 2222 2222. Kode bank 009 atau 427.

 

Terima kasih kami ucapkan kepada kaum muslimin sekalian yang telah menginfaqkan hartanya di jalan Allah Subhaanahu wa Ta’ala untuk korban bencana banjir di Ciledug. Semoga Allah Subhaanahu wa Ta’ala menggantinya dengan berlipat ganda. Menjadi amal yang tidak putus di dunia dan akhirat. Amin.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini:

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker