BeritaMTsMTs

Tingkatkan Kualitas Hafalan Santri, Ponpes As-Sunnah Gelar Training “Hafal Al-Quran 10 Menit / Halaman”

CIREBON (assunnahcirebon.com) – Sebagai lembaga dakwah dan pendidikan, Yayasan As-Sunnah Cirebon senantiasa berupaya untuk memajukan kualitas para santri dan para pengajarnya. Diantaranya, adalah menggelar seminar-seminar pendidikan demi meningkatkan pengajaran dan kualitas lulusannya.

Berkaitan dengan hafalan Al-Quran, Yayasan As-Sunnah menggelar training “Hafal Al-Quran 10 Menit / Halaman” bersama Ustadz Ahmad Jazee, Kamis (2/9/2019). Pesertanya adalah seluruh santri dan santriwati, guru tahfidz dan karyawan, serta beberapa peserta dari pondok sekitar dan juga sebagian warga yang tinggal di komplek yayasan.

 

Bertempat di Masjid As-Sunnah 1, acara dilangsungkan dari pikul 08.00 – 15.00. Sebelum acara dimulai, ada arahan dan bimbingan yang disampaikan oleh Ketua Yayasan As-Sunnah Cirebon, Ustadz Said Riyana. Mengikhlaskan niat menjadi salah satu poin yang ditekankan.

“Hendaklah mengikuti acara ini dengan ikhlas Lillahi Ta’ala agar mendatangkan kebaikan dan keberkahan,” terang ust Said Riyana dalam sambutannya.

Selain itu, kata Ustadz Said, acara ini harus diikuti dengan antusiasme tinggi.

“Antusiaslah dengan kegiatan ini, karena metode sudah teruji keberhasilannya. Dan ini adalah salah satu upaya dari yayasan dalam meningkatkan kualitas tahfidz quran bagi santri dan santriwati di Assunnah,” tambahnya.

 

Dalam penyampaiannya, Ustadz Ahmad Jazee memberikan motivasi terlebih dahulu kepada seluruh peserta. Menurutnya, ada hal-hal yang harus dimiliki oleh penghafal Al-Quran sebelum ia memulai menghafalkan Al-Quran.

Salah satunya adalah mindset bahwa menghafal Al-Quran adalah sesuatu yang mudah.

“Allah telah menyebutkan dalam surat Al-Qomar, satu ayat yang diulang sebanyak 4 kali. Bahwa menghafal Al-Quran adalah mudah, ini janji dari Allah,” kata ustadz Jazee.
Selain motivasi, adapula pembekalan teori, serta praktik langsung dari sistem dan metode praktis yang diajarkan. Acara berlangsung tanpa kendala hingga ditutup pada pukul 15.00. (red)

Comment here