Bakti SosialBeritaDakwah

Beri Edukasi Tentang Manasik, Forum Ummahat dan Yayasan As-Sunnah Cirebon Gelar Seminar Haji dan Umrah

Melaksanakan ibadah haji dan umrah merupakan keinginan yang tersimpan dalam hati setiap muslim. Keinginan untuk melakukan ibadah tersebut, menunjukkan akan benarnya keimanan yang ada di dalam jiwa.

Berbeda dengan peribadahan lainnya, haji dan umrah memiliki ketentuan-ketentuan tersendiri dalam pelaksanaannya. Atas dasar itulah, Forum Ummahat Cirebon bekerjasama dengan Yayasan As-Sunnah Cirebon menggelar acara “Seminar Praktek Manasik Ibadah Haji dan Umrah Sesuai Sunnah”, Ahad (29/9/2019).

Bertempat di Masjid As-Sunnah 1, seminar ini menghadirkan dua pemateri, yaitu Ust Muhammad Toharo Lc dan Ust Faturrahman Lc. Peserta yang datang dari wilayah 3 Cirebon membuat masjid terlihat penuh sesak.

Acara yang dimulai pukul 08.00 ini dibuka dengan sambutan dari Ketua Yayasan As-Sunnah Cirebon, Ust Said Riyana.

Dalam sambutannya, Ustadz Said mengingatkan bahwa haji dan umroh adalah ibadah besar dan rangkaian kegiatan yang panjang.

“Jangan disia-siakan kesempatan tersebut, hendaknya didasari dengan ikhlas dan mengikuti Sunnah Nabi-Nya, ” kata ustadz Said.

Ada beberapa pihak yang menjadi pendukung terselenggaranya acara tersebut, seperti Radio Kita FM, Aila TV, KBIH Gunung Jati Kab dan Kota Cirebon, serta Ahsan Tour and Travel,

Di penghujung sambutannya, ustadz Said menyampaikan harapan dan tujuan dari acara tersebut.

“Harapannya, semoga kegiatan manasik ini menambah ilmu dan wawasan tentang ibadah haji dan umroh. Sehingga ibadah yang dilaksanakan sesuai dengan apa yang telah dituntunkan Nabi dalam sunnah beliau, ” tutup ust Said.

Acara yang berlangsung tanpa kendala ini juga membagikan doorprize berupa voucher umrah kepada beberapa orang dengan total sebesar 15 juta. Setelah shalat duhur acara dilanjutkan hingga ditutup pada pukul 13.30. (red)

Comment here