BeritaHomeTKITTKIT

TKIT As-Sunnah Cirebon Sukses Gelar Acara Manasik Haji se Wilayah III Cirebon

CIREBON (assunnahcirebon.com) – Lebih dari 700 orang anak mengikuti acara manasik haji yang diselenggarakan oleh TKIT As-Sunnah Cirebon, Rabu (4/9/2019). Jumlah tersebut berasal dari sekitar 21 lembaga TK binaan yang berasal dari wilayah III Cirebon.

 

Acara yang diselenggarakan dari pukul 07.30-10.30 ini mendapatkan dukungan dari beberapa pihak seperti Aila TV, Radio Kita FM, Ahsan Tour & Travel.

 

Kepada tim redaksi, Kepala TKIT As-Sunnah Nurlailah, S. Pd. AUD menyebutkan alasan dibalik terselenggaranya acara tersebut.

 

“Kami ingin memotivasi pendidik dan anak didik untuk selalu menyiapkan dirinya beramal sholeh dengan harta dan jiwanya, terutama pelaksanaan rukun Islam yang ke lima yaitu haji,” katanya.

Ia juga menyebut bahwa persiapan dan pengorbanan harus diberikan mengingat ibadah yang begitu agung.

 

“Karenanya, pendidik dan anak didik diharapkan mengutamakan menabung / menyiapkan harta untuk bisa mendaftar haji terlebih dahulu sebelum membeli barang/kendaraan mewah atau lainnya, ” tambahnya lagi.

 

Dengan jumlah yang begitu besar, pengamanan dan kordinasi terus dilakukan. Meskipun begitu, ada saja kendala yang dihadapi.

Salah satunya, wali murid yang ingin terus mendampingi anak-anak mereka.

 

“Ada siaran yang disiapkan oleh tim Aila TV supaya orang tua murid bisa melihat anak-anak mereka. Tapi, ada saja yang tidak mau melihat dari TV, maunya mendampingi anak-anak mereka, ” terangnya lagi.

 

Kedepan, acara seperti ini harapannya agar terus bisa dilangsungkan, mengingat manfaat yang dirasakan oleh anak-anak dan juga wali murid mereka. (red)

Comment here