Penuh Sesak, Ribuan Orang Hadiri Kuliah Shubuh Ustadz Syafiq Riza Basalamah di Ponpes Assunnah Cirebon

CIREBON — Ponpes Assunnah Cirebon kembali menggelar acara Tabligh Akbar dengan menghadirkan Ustadz DR Syafiq Riza Basalamah, Ahad (29/7/2018). Hanya saja, acara Tabligh Akbar ini dikemas sedikit berbeda. Jika biasanya acara dimulai pagi atau siang hari, namun kali ini Ponpes Assunnah mengadakannya setelah sholat subuh berjamaah.

 

 

Walaupun acara dilaksanakan setelah sholat shubuh pukul 05.15 WIB, hal ini tidak menyurutkan semangat jamaah untuk menghadiri acara Tabligh Akbar. Jamaah berdatangan dari berbagai daerah baik yang berasal dari Cirebon maupun dari luar Cirebon.

 

Pantauan redaksi, para jamaah sudah datang sebelum acara dimulai, karena ingin mengikuti sholat shubuh berjamaah di masjid Jami’ Assunnah. Selain itu, juga agar mereka bisa mendapatkan tempat duduk di area terdepan.

 

Tabligh Akbar kali ini diberi tema “Akhlak Mulia Dan Lisan Yang Memberatkan Timbangan”.

 

Sehari sebelumnya Ustadz Syafiq Riza Basalamah mengisi dua acara yaitu di Komplek PT. Pertamina EP Asset 3 dengan tema “Jangan Terpedaya Dunia” dan Seminar Nasional Pendidikan dengan tema “Masa Depan Pendidikan Nasional Pada Era Milenial” di Gedung Auditorium Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC), hari Sabtu (28/07/2018).

Meskipun jadwal acara Ustadz Syafiq Riza Basalamah di Cirebon begitu padat, tapi beliau tetap semangat dalam menyampaikan materinya. Para jamaah pun terlihat begitu antusias mengikuti acara Tabligh Akbar, terlihat dari semua ruang dan sisi masjid yang dipenuhi para jamaah.

 

Acara selesai pada pukuk 06.20 WIB tanpa ada sesi tanya jawab dikarenakan setelahnya, Ustadz Syafiq Riza Basalamah dijadwalkan mengisi Tabligh Akbar juga di Komplek Pertamina EP Asset 3 yang bertemakan “Surga Yang Dirindukan” tepatnya di masjid Al-Jama’ah pada pukul 08.30 WIB.

 

Alhamdulillah semua kegiatan dari hari Sabtu (28/07) sampai ahad (29/07) berjalan lancar dan tertib tanpa ada hambatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *