Perkuat Silaturahmi, Yayasan As-Sunnah Cirebon Adakan Buka Puasa Bersama Khusus Karyawan

CIREBON — Yayasan Assunnah Cirebon menggelar buka puasa bersama di hari ke-24 bulan Ramadhan. Buka puasa kali ini dilangsungkan untuk segenap guru dan karyawan lembaga pendidikan formal serta suluruh pengurus Yayasan As-Sunnah Cirebon, Sabtu (9/5/2018).

 

Acara buka puasa ini dihadiri oleh Ketua Badan Pengurus Yayasan Assunnah, Ust Said Riyana, S. Pd. Acara digelar dengan tujuan untuk mempererat ukhuwah islamiyah antar karyawan dan pengurus Yayasan As-Sunnah.

Dalam penyampaiannya, Ustadz Said mengingatkan bahwa setiap karyawan di lingkungan Yayasan As-Sunnah Cirebon harus patuh dengan peraturan yang ada.

 

“Semua pegawai dan karyawan di Ponpes As-Sunnah memiliki tugas mengemban amanah dakwah, menegakkan kalimat Allah di muka bumi,” kata Ustadz Said.

 

“Jika ada karyawan yang tidak patuh aturan, maka harus diingatkan atau ditegur, sesuai dengan sabda Nabi : Tolonglah saudaramu baik dalam keadaan berbuat dzalim atau sedang didzalimi dan cara menolong saudara kita yang sedang berbuat dzalim adalah dengan mencegahnya buat kedzaliman,” lanjutnya.

 

Ustadz Said juga mengingatkan bahwa seluruh karyawan dan pengurus memiliki peran penting dalam setiap pekerjaannya, sebagaimana yang disampaikannya.

 

“Jangan sampai ada seorang karyawan yang merasa paling berperan, karena semua memiliki peran penting,” terangnya.

Acara yang dimulai sekitar pukul 16.50 WIB di Masjid Assunnah 2 berjalan lancar dan tertib. Seluruh karyawan memenuhi ruang masjid. Ada sekitar 1000 paket makanan yang disediakan oleh panitia untuk acara buka puasa bersama kali ini.

 

Sebelum makan bersama-sama, seluruh karyawan menunaikan solat maghrib berjamaah terlebih dahulu. Setelah solat maghrib berjamaah, seluruh karyawan berkumpul di tempat yang sudah disediakan oleh panitia dan makan bersama serta pembagian Tunjangan Hari Raya (THR) sebagai penutup acara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *