Sambut Ramadhan, Yayasan As-Sunnah Gelar Kegiatan Baksos Dan Kajian Ilmiyah

CIREBON – Jelang datangnya bulan suci Ramadhan dimanfaatkan betul oleh Yayasan Assunnah Cirebon. Yayasan yang aktif bergerak di bidang pendidikan, dakwah dan sosial ini menggelar kegiatan yang diberi nama “Semarak Ramadhan Di Kampung Muslim 1439 H”.

 

Acara yang digelar setiap tahun ini dilaksanakan beberapa hari menjelang bulan Ramadhan datang hingga selesainya bulan tersebut. Tahun ini, kegiatan “Semarak Ramadhan” diramaikan dengan beberapa kegiatan diantaranya Bakti Sosial, Tabligh Akbar serta Kajian Ilmiyah.

 

Kegiatan Semarak Ramadhan di kampung Muslim 1439 H ini bermaksud untuk meningkatkan peran dakwah dan sosial Ponpes As-Sunnah Cirebon. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan bisa meningkatkan Ukhuwah Islamiyah di sekitar Ponpes As-Sunnah dengan masyarakat sekitar, membantu meringankan kebutuhan masyarakat terutama keluarga kurang mampu. Dan yang paling utama tentu saja untuk meningkatkan kualitas keilmuan kaum muslimin.
 

“Tujuannya adalah agar komunikasi kita dengan masyarakat sekitar semakin terjalin. Dan tentu saja agar masyarakat disekitar kita bisa terbantu serta teringankan bebannya.,” kata Ustadz Hilmy Shodiqi, selaku ketua penyelenggara.

Kegiatan yang dibuka pada Ahad (13/5/2018) ini diawali dengan diadakannya Tabligh Akbar di Ponpes As-Sunnah Cirebon yang disampaikan oleh Ust. Ali Ahmad bin Umar dengan tema ” Berbenah Diri Menghadapi Ramadhan Nan Suci “. Semarak Ramadhan ini terbagi dalam dua rangkaian kegiatan, termin pertama sebelum Ramadhan dan termin ke dua pada waktu bulan Ramadhan.

Diantara kegiatan yang dilakukan sebelum Ramadhan adalah Bazar murah, pengobatan gratis, pelayanan USG gratis, khitanan massal, seminar kecantikan, pembagian sembako gratis, santunan anak yatim, dan perlombaan.
 

Disamping kegiatan sosial tersebut, Ponpes As-Sunnah juga melalui kegiatan Semarak Ramadhan ini mengadakan kegiatan kajian ilmiah yang dilakukan pada waktu bulan Ramadhan diantaranya acara Tabligh Akbar yang diselenggarakan setiap pekan selama Ramadhan, Dauroh Bahasa Arab, Dauroh Baca Al-Qur’an, Dauroh Pesantren Pelajar, KAIRA (Kajian Intensif Ramadhan untuk Akhawat dan Dauroh Asyrul Awakhir (Dauroh I’tikaf sepuluh terakhir di bulan Ramadhan).

 

 

Kegiatan ini juga, lanjut Ustadz Hilmy, menjadi ajang bagi para muhsinin untuk menyalurkan kelebihan harta yang mereka miliki.

 

 

“Adanya kegiatan ini juga memfasilitasi para muhsinin untuk terus berbuat kebaikan,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *