Gelar Ujian Nasional Berbasis Komputer, MA Assunnah Harapkan Hasil Terbaik

CIREBON – Seluruh sekolah SMA/MA Provinsi Jawa Barat serentak mengadakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018, termasuk MA Assunnah Kota Cirebon. Ujian berbasis komputer untuk pertama kalinya ini dilakukan di Lab Ponpes Assunnah Cirebon mulai hari Senin (9/4/2018) hingga Kamis (12/4/2018)

 

Adanya UNBK untuk pertama kalinya ini disambut gembira oleh Kepala Sekolah MA Assunnah, Ustadz Toto Ichwan Maulana, Lc. Ustadz Toto, begitu biasa dipanggil, berpendapat bahwa ujian berbasis komputer ini sangat bagus, sehingga bisa meningkatkan kejujuran dan menghindari kecurangan dalam kebocoran soal jawaban ujian nasional.

 

“Sangat bagus, sehingga mereka bisa menjawab dengan jujur, serta menghindari kebocoran soal jawaban dan tidak bisa saling mencontek karena masing masing dari mereka soal ujiannya berbeda,” kata Ustadz Toto saat ditemui Tim Redaksi assunnahcirebon.com.

 

Pelaksanakan Ujian kali ini dihadiri oleh pengawas dari Kemenag yang melihat langsung kegiatan UNBK. Pengawas Kemenag juga menghimbau kepada Proktor dan Teknisi MA Assunnah, bahwa peraturan yang ada harus di taati, agar kegiatan UNBK berjalan lancar dan tertib.

 

Di hari pertama UNBK, Senin (9/4/2019), mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia.

 

“Alhamdulillah (hari ini) berjalan lancar dan semoga siswa siswi MA Assunnah dapat mengikuti proses UNBK sampai selesai dan mendapatkan hasil nilai yang memuaskan,” tambah Ustadz Toto.

 

Ustadz Toto juga tidak lupa mendoakan agar anak-anak bisa mendapat hasil yang terbaik.

 

“Semoga mereka diberi kemudahan, selalu sehat sampai akhir ujian dan mereka mampu menyelesaikan soal ujian, serta mendapatkan hasil yang terbaik,” terangnya.

 

UNBK 2018 untuk MA Assunnah diikuti oleh 75 siswa siswi kelas XII MA Assunnah dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Mata Pelajaran Pilihan (Tafsir). UNBK untuk MA Assunnah dibagi menjadi 2 sesi yaitu jam 07.30 wib s.d jam 09.30 wib dan jam 10.30 wib s.d 12.30 wib.

 

Bersamaan dengan UNBK MA, MTS Assunnah Gelar USBN

 

Disaat murid-murid MA Assunnah sedang mengikuti UNBK, murid-murid MTs Assunnah juga sedang melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). USBN untuk tingkat MTs dilakukan secara serentak di seluruh propinsi Jawa Barat, yang dimulai hari Senin (9/4/2018) hingga Rabu (11/4/2018 dengan mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKN), Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Bahasa Indonesia, Matematika dan Bahasa Inggris.

 

Ada 123 siswa siswi yang mengikuti USBN dan 14 guru dari sekolah lain yang bertugas mengawasi ujian di MTs Assunnah.

 

Kepala Sekolah MTs Assunnah, Ustadz Muadin, Lc, M.Pd.I saat ditemui Tim Redaksi assunnahcirebon.com menghimbau kepada para siswa agar selalu menjaga kesehatan. Menurutnya, dengan menjaga kesehatan, para siswa bisa mengikuti seluruh rangkaian acara USBN sampai selesai, terutama ketika pelaksanaan UN yang akan berlangsung 2 pekan lagi.

 

“Menghimbau kepada anak-anak agar selalu menjaga kesehatan dan keselamatan diri, supaya bisa mengikuti ujian sampai selesai dan berharap anak-anak tidak ada yang mengikuti ujian susulan dikarenakan sakit atau tidak hadir, terutama pada pelaksanaan UN nanti,” tutup Ustadz Muadin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *