Play Group dan TKIT Assunnah Berkunjung Ke Bandar Udara Cakrabuana

CIREBON – Play Group dan TKIT Assunnah Cirebon kembali mengadakan kegiatan luar kelas atau Outdoor, Selasa (20/3/2018). Kali ini, siswa-siswi Play Group dan TKIT Assunnah Cirebon diajak untuk berkunjung ke Bandar Udara Cakrabuana, yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman Gang Aksan 1, Kalitanjung, Harjamukti, Kota Cirebon.

 

Kegiatan Outdoor ini dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah TKIT Assunnah Nurlailah, S. Pd. AUD. Selain itu, hadir pula 24 guru pembimbing yang ikut menemani siswa-siswi dalam kegiatan Outdoor ini.

 

Dalam kegiatan ini, para siswa diberikan informasi tentang berbagai macam hal yang berkaitan dengan bandara, salah satunya prosedur masuk bandara dan berkeliling di sekitarnya. Para siswa juga berkesempatan melihat langsung pesawat yang sedang Take-Off and Landing (lepas landas dan mendarat). Selain itu, kegiatan ini bertujuan memperkenalkan kepada para siswa, bagaimana kondisi pesawat yang ada di Apron (tempat parkir pesawat).

Para siswa dengan didampingi para guru, mengikuti tahapan-tahapan awal masuk Bandara, mulai dari pemeriksaan barang bawaan dengan mesin X-ray, hingga keberadaan di Boarding Lounge (ruang tunggu penumpang sebelum proses memasuki pesawat terbang).

 

Di ruang Boarding Lounge petugas Bandara menjelaskan kepada 164 siswa-siswi, tentang proses masuk Bandara, kemudian benda-benda apa saja yang tidak boleh di bawa ke dalam pesawat, seperti benda tumpul yang dapat menyebabkan potensi cidera, benda-benda berbahaya, gas, zat kimia yang berbahaya, segala bentuk senjata dan benda tajam.

 

“Benda yang tidak boleh dibawa kedalam pesawat diantaranya pisau, gunting, senjata api, korek gas dan zat kimia yang berbahaya,” terang petugas bandara.

Setelah mendapatkan pengarahan oleh petugas Bandara, para siswa dengan didampingi para guru, dipersilakan melihat-lihat pesawat yang ada di Apron. Para siswa juga diperbolehkan untuk mengambil foto-foto di samping pesawat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *