Bakti SosialBERITA

Hujan Deras, Cirebon Utara Terendam Banjir

CIREBON – Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan banjir di empat kecamatan wilayah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Di antaranya Kecamatan Kedawung, Plered, Plumbon dan Gunung Jati. Banjir merendam wilayah-wilayah tersebut sejak hari Ahad (11/3/208).

Wilayah Kecamatan Gunung Jati tepatnya di Desa Wanakaya termasuk daerah yang terparah, ada sekitar 276 rumah terendam air setinggi 60 sampai 150 Cm.

 

Selain hujan yang cukup deras, salah satu penyebab banjir adalah meluapnya Sungai Bondet, Sungai Condong dan Sungai Pekik. Selain merendam rumah, banjir juga menutupi sebagian jalan pantura.

Mengatasi hal itu, sejumlah warga dan petugas berupaya mengurangi debit air di jalan pantura. Salah satunya dengan membongkar separator pembatas jalan untuk mengalirkan air yang menggenang.

 

Atas bencana alam yang menimpa saudara-saudara kita di wilayah Kabupaten Cirebon ini, Yayasan Assunnah Cirebon Bidang Sosial menghimbau kepada kaum muslimin untuk ikut tergerak membantu, baik dengan doa ataupun dengan menyisihkan sebagian rizki yang dimiliki.

 

Bagi yang ingin membantu bisa menghubungi :

Pak Dudung : 0878 2953 1095

Pak Andry : 0877 2374 3666 / 0813 2426 6242

Atau transfer melalui Rekening BNI Syariah : 9881 4240 2222 2222.

Kode bank 009 atau 427 a.n Kegiatan Yayasan Assunnah

 

Terima kasih kami ucapkan kepada kaum muslimin sekalian yang telah menginfaqkan hartanya di jalan Allah Subhaanahu wa Ta’ala untuk korban bencana banjir di wilayah Kabupaten Cirebon. Semoga Allah Subhaanahu wa Ta’ala menggantinya dengan berlipat ganda dan menjadi amal yang tidak putus di dunia dan akhirat. Amin.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini:

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker