Simulasi UAMBN – BK, MA Assunnah Cirebon Mantapkan Mental Siswa

CIREBON — Simulasi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) sebagai ajang melatih mental dan kesiapan siswa dalam menghadapi ujian berbasis komputer. Simulasi dilakukan hari ini, Rabu (7/3/2018).

 

Simulasi UAMBN – BK ini bertujuan untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik akhir jenjang satuan pendidikan Madrasah Aliyah (MA). Diharapkan dengan simulasi ini para peserta bisa mendapatkan hasil memuaskan dan sesuai dengan standar kompetensi kelulusan yang ditetapkan secara nasional.

 

 

Selain itu, tujuan dari UAMBN – BK juga sebagai bahan pertimbangan dalam penentuan pemetaan mutu madrasah, umpan balik dalam perbaikan program, alat pengendalian mutu pendidikan, serta pendorong peningkatan mutu pendidikan pada tingkat Madrasah Aliyah  (MA).

 

Yang paling penting dan yang menjadi sasaran utama dari simulasi ini adalah pematangan penguasaan mental dan teknik bagi siswa. Secara keseharian mereka sudah tidak asing dengan alat komunikasi canggih atau komputer, karena situasi ujian sangat berpengaruh terhadap mental siswa, maka simulasi juga berfungsi sebagai ajang penggemblengan mental.

 

Dengan penggemblengan mental di harapkan siswa tidak gugup dan tenang dalam menghadapi ujian berbasis komputer, sehingga mereka bisa mendapatkan hasil nilai yang maksimal dan memuaskan.

 

Peserta Simulasi UAMBN – BK  ada 75 siswa kelas XII MA Assunnah Cirebon, dengan mata pelajaran yang di ujikan ada Alqur’an Hadist, Akidah Akhlak dan Bahasa Arab. Simulasi UAMBN – BK berlangsung selama 3 hari yaitu Senin (5/3/2018), Rabu (7/3/2018) dan Jum’at (9/3/2018).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *