Tingkatkan Silaturahmi Kamtibmas, Kapolres Cirebon Kota Berkunjung Ke Ponpes Assunnah Cirebon

CIREBON – Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB, S. Ik, M. Hum, M. S. M didampingi Waka Polres Kompol Jarot Sungkowo, S. Ik, SH dan para PJU terus meningkatkan kegiatan silaturahmi kamtibmas bersama para alim ulama dan tokoh agama, Sabtu (3/3/2018).

 

Pada silaturahmi kamtibmas yang ke sekian kali ini, Kapolres Cirebon Kota bersama rombongan berkunjung ke Ponpes Assunnah Cirebon yang beralamat di Jalan Kalitanjung No 52 b Kelurahan Karya Mulya Kecamatan Kesambi Kota Cirebon.

 

 

Kedatangan Kapolres Cirebon Kota disambut baik oleh Plt. Ketua Badan Pengurus Ponpes Assunnah Cirebon Soekardjo Rengga, BE dan Ketua Badan Pengawas Ade Kusnindar, S.H, MM.

 

Jajaran pengurus Yayasan Assunnah yang ikut hadir di antaranya Sekretaris Diding Sobarudin, A.Md, Bendahara Junaedi, Kabid Pendidikan Ust. Said Riyana,S.Pd, Kabid Dakwah Ust. Hamzah Ta’adi, Kabid Sosial Ekonomi Udung M. Yunus, Kasubid Ekonomi Ginanjar, SE dan Kasubid K3 Iis Sugiri.

 

“Terima kasih dan saya sangat senang atas kunjungan pak Kapolres ke Ponpes Assunnah Cirebon,” kata Sukardjo Rengga.

 

Dalam kunjungan silaturahmi ini, Kapolres Cirebon Kota juga membahas isu yang berkembang di masyarakat terkait berita orang gila yang menganiaya ulama atau para tokoh Islam. Untuk diketahui, isu ini sedang beredar dan ramai di media sosial.

 

“Tujuan kedatangan kami adalah untuk meyakinkan dan memberi informasi terkait adanya isu-isu diluar yaitu penganiayaan terhadap ulama yang dilakukan oleh orang gila. Kami informasikan dari 21 berita yang beredar, faktanya hanya 2 yang terjadi, di daerah Cicalengka dan Cigondewah,” terang Kapolres Cirebon Kota, Adi Vivid Agustiadi Bachtiar.

 

Saat ini, lanjutnya, banyak sekali berita-berita hoax atau bohong yang beredar di media sosial. Menurutnya, inilah yang membuat masyarakat terpengaruh oleh berita yang ada di media sosial, khususnya terkait kasus penganiayaan ulama atau para tokoh agama.

 

“Beberapa upaya yang saat ini kami lakukan, salah satunya, melakukan razia kepada orang gila yang berkeliaran di jalan,” ujarnya menambahkan.

 

 

Kegiatan silaturahmi ini berlangsung sekitar satu jam berjalan lancar. Acara ditutup dengan saling tukar bingkisan dan solat Ashar berjamaah di Masjid Assunnah cirebon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *