Suasana Simulasi UNBK MTs Assunnah Cirebon

CIREBON — MTs Assunnah Cirebon mengikuti Simulasi UNBK yang di adakan oleh Puspendik pada hari Rabu (14/2/2018). Ujian simulasi bertempat di Lab Komputer Ponpes Assunnah Cirebon.

 

Simulasi yang diadakan secara serentak di seluruh Kota Cirebon ini berlangsung selama 2 hari yaitu Rabu dan Kamis (14-15/2/2018). Adapun mata pelajaran yang di ujikan simulasi adalah Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan juga IPA.

 

Simulasi UNBK dilakukan agar siswa siswi terbiasa dengan ujian berbasis komputer, sehingga tidak canggung dalam mengerjakan soal – soal ujian. Selain membiasakan siswa siswi dalam menggunakan komputer, simulasi ini juga bertujuan untuk menguji sejauh mana kesiapan pihak sekolah terkait Ujian Nasional Berbasis Komputer, baik dari segi jaringan, server dan peralatan komputer.

“Simulasi ini untuk menguji peralatan komputer, server dan jaringan, untuk mengetahui apakah ada masalah atau tidak. Sehingga ketika ada masalah, dari pihak sekolah secara cepat mengatasinya,” kata Sumardi selaku Proktor.

 

Simulasi UNBK dimulai dari pukul 08.00 WIB dengan peserta berjumlah 123 siswa siswi MTs Assunnah Cirebon kelas 9. Pantauan di lokasi,  ujian simulasi ini bejalan lancar dan tindak ada masalah baik dari segi alat komputer, server dan jaringan.

 

“Semua berjalan lancar, tidak ada masalah dengan komputer, server dan jaringan, Insya Alloh MTs Assunnah Cirebon siap menghadapi UNBK bulan April 2018 mendatang,” terang Puji selaku pengawas Simulasi UNBK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *