Penyelenggaraan Try Out MTs dan MA Assunnah Cirebon, Menuju Sukses UNBK

CIREBON — MTs dan MA Assunnah Cirebon melaksanakan Try Out untuk kelas IX MTs dan XII MA dalam rangka persiapan menyambut Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2018. Bertempat di lab komputer Assunnah Cirebon, dimulai hari Selasa 16 Januari 2018.

Try Out dihadiri oleh Ketua Yayasan Assunnah Cirebon Ustadz Muhammad Toharo, Lc, Wakil Kepala Kurikulum Muksin, Lc, Proktor Jamaludin dan Teknisi Erdinusa, S. Kom. Try Out diikuti oleh semua peserta didik kelas IX MTs yang berjumlah 123 siswa dan kelas XII MA yang berjumlah 75 siswa.

 

Try Out berbasis komputer ini bertujuan melatih dan membiasakan siswa agar dalam mengerjakan UNBK nanti tidak bingung dan gugup yang akhirnya dapat menurunkan mental mereka dalam mengerjakan soal sehingga besar kemungkinan akan mempengaruhi perolehan nilai, karena UNBK ini adalah baru pertama kali diselenggarakan di MTs dan MA Assunnah Cirebon.

 

“Agar mereka terbiasa dengan komputer dan bisa berjalan lancar mengerjakan soal ujian UNBK kedepannya, makanya kita mengadakan Try Out untuk pelatihan mengerjakan soal ujian berbasis komputer bagi siswa MTs danĀ  MA,” ujar Ustadz M Toharo.

Try Out yang dilaksanakan menjadi kegiatan yang sangat penting karena selain bertujuan untuk menguji sejauh mana kesiapan siswa juga memastikan kesiapan unsur-unsur lainnya khususnya semua peralatan pendukungnya. Semua peralatan yang diperlukan untuk pelaksanaan UNBK juga diuji kefungsian dan kehandalannya. Mulai dari jaringan, Server, UPS, listrik dan semua peralatan lain yang dibutuhkan untuk keperluan ujian.

 

Kegiatan Try Out pertama dilakukan untuk MA Assunnah Cirebon dan insya alloh akan dilanjutkan untuk MTs minggu depan. Try out dilaksanakan selama lima hari. Jadwal Try Out MA Assunnah Cirebon sebagai berikut :

Dengan kegiatan Try Out terkait pelaksanaan UNBK mendatang, peserta didik diharapkan menjadi terbiasa menggerjakan soal model UNBK, sehingga mereka dapat sukses meraih nilai terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *