Isi Waktu Luang Selepas Ujian, Ponpes Assunnah Cirebon Gelar Kegiatan Class Meeting

CIREBON (assunnahcirebon.com) – Salah satu kegiatan yang hampir ada dalam setiap sekolah adalah “Class Meeting”. Kegiatan ini biasanya diselenggarakan setelah berlangsungnya Ujian Semester, guna mempertemukan masing-masing kelas dalam kompetisi dan perlombaan.

  

Seperti itu pula kegiatan yang dilakukan di Lingkungan Pendidikan Ponpes Assunnah Cirebon selepas berakhirnya hari-hari Ujian. Selain untuk mengisi waktu yang agak kosong, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk lebih mempererat persaudaraan yang ada dalam lingkungan pendidikan yang bernaung di bawah Yayasan As-Sunnah Cirebon, khususnya untuk jenjang SD, MTs dan MA.

“Kegiatan class meeting ini bertujuan, salah satunya untuk mengisi waktu luang setelah kegiatan penilaian akhir semester,” ujar ketua panitia, Umar.

Umar menuturkan bahwa kegiatan ini bisa jadi merupakan kegiatan yang paling menyenangkan selama satu semester menempuh studi. Keceriaan dan semangat berlomba begitu terpancar dari wajah-wajah para peserta Class Meeting.

Lebih lanjut lagi, kegiatan ini juga diharapkan dapat mengajarkan santri-santri MTs dan MA As-Sunnah untuk menjunjung tinggi sportifitas dan kejujuran. Para santri belajar untuk saling menghargai santri yang berasal dari kelas lain, entah itu kakak kelas ataupun adik kelas. Tidak ada batasan junior dan senior dalam class meeting. Semua berlomba dengan tujuan untuk saling mengakrabkan dan membina hubungan agar lebih baik lagi.

“Kegiatan ini sangat bagus, untuk menguatkan kekompakan,” kata Hadiran Ghayatsi, salah satu santri kelas 8 yang mengikuti  kegiatan ini.

Kegiatan Calss Meeting sendiri berlangsung selama 4 hari dari Senin sampai Kamis (11-14/12/2017). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dari SDIT, Mts dan MA. Adapun bentuk perlombaan yang diadakan diantaranya adalah; futsal, basket, lompat jauh, save the king, tarik tambang dan juga rubik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *