Kegiatan Outbound Untuk Mengenalkan Dunia Alam Terbuka Kepada Anak Usia Dini

CIREBON – PG dan TKIT Assunnah Cirebon, mengadakan kegiatan Outbound di Taman Salsabila Jl. Desa Panawuan No.2, RT.01 / RW.01, Cigandamekar, Kabupaten Kuningan pada Jum’at, 08 Desember 2017.

Kepala Sekolah PG dan TKIT Assunnah Cirebon Nurlailah, S.Pd. AUD menyampaikan bahwa kegiatan Outbound tahunan ini di selenggarakan dalam rangka memperkenalkan dunia alam terbuka kepada anak-anak usia dini dengan anggaran sekitar 6 juta.

“Kegiatan Outbound ini di antara tujuannya untuk mengenalkan dunia alam terbuka kepada anak usia dini dengan anggaran sekitar 6 juta” Kata Nurlailah.

Berangkat dari jam 08.30 Wib dengan menggunakan mobil Elf yang berjumlah 9 mobil. Perjalanan yang di tempuh dari Cirebon ke Kuningan kurang lebih selama 35 menit, sampai di tempat kurang lebih jam 09.05 Wib. Kegiatan ini berlangsung sampai jam 11.30 Wib.

Jumlah peserta Kegiatan Outbound ini sekitar 157 dari Play Group dan TKIT dengan guru pembimbing sekitar 26 dan hadir juga beberapa orang tua siswa untuk melihat kegiatan outbound dan bisa mengawasi anak – anak nya secara langsung.

Kegiatan Outbound ini memiliki beberapa tujuan diantaranya untuk menumbuhkan kemandirian dan keberanian anak dalam mengikuti berbagai tantangan yang seru, dan menyenangkan contoh nya seperti permainan flying fox.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memotifasi dalam hal keberanian, kerjasama, kepemimpinan dan kebersamaan”. Terang Nurlailah.

Ada banyak permainan yang menarik bisa dilakukan misalnya jaring laba-laba, panjat tebing mini, lompat militer, dan masih banyak lagi permainan lainnya. Kegiatan Outbound tersebut juga dianggap efektif membangun karakter anak. Oleh karena itu, kegiatan Outbound menjadi salah satu pilihan untuk mengatasi kejenuhan anak dalam mengikuti pembelajaran yang dilakukan di ruang kelas.

Melatih kemandirian anak dengan Outbound mampu menstimulasi anak menjadi generasi yang mandiri, tangguh, pemberani. Sebab, kegiatan Outbound bukan hanya sekedar bermain saja. Namun terdapat beberapa manfaat yang didapat anak yaitu untuk melatih kemandirian, melatih kemampuan sosial, melatih motorik anak, melatih keberanian, dan meningkatkan kecerdasan pada anak.

Dengan diadakan kegiatan ini anak-anak menjadi mandiri, lebih peduli dengan lingkungan, dan lebih kompak dalam hal kebersamaan seperti yang di katakan oleh salah satu orang tua siswa yang datang ke lokasi Outbound.

“Sangat bagus dengan di adakan kegiatan ini, sehingga anak-anak bisa menjadi mandiri, berani dan lebih terampil lagi”. Ujar Yanto.(chy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *