Donasi Pembangunan Gedung Ma’had Tahfidz Yatim dan Dhuafa

Yayasan Assunnah Cirebon  merupakan Yayasan yang didirikan sejak tahun 1993, dimana dalam tujuan kegiatannya memfokuskan pada bidang dakwah, sosial, dan pendidikan.

Dilokasi sekitar Yayasan Assunnah dan pada umumnya di wilayah Cirebon dan sekitarnya terdapat banyak anak-anak yatim usia Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP/Sederajat) yang membutuhkan bantuan, baik dalam hal ekonomi maupun pendidikan. Sehingga hal tersebut melatar belakangi Yayasan Assunnah Cirebon untuk mendirikan Ma’had Pondok Pesantren Tahfidz Yatim dan Dhuafa sebagai sarana pembinaan dengan memberikan bimbingan baik secara akademis maupun secara agamis.

Ma’had Pondok Pesantren Tahfid Yatim dan Dhuafa didirikan sebagai wujud komitmen dari Yayasan Assunnah Cirebon dalam memfasilitasi anak-anak yatim yang tidak mampu atau putus sekolah agar mempunyai kesempatan yang sama dengan anak lain untuk mengembangkan diri secara personal, akademis, dan keterampilan umum yang berakidah kuat, berakhlak islami, unggul dan mandiri.

Adapun tujuan dibangun nya Ma’had Pondok Pesantren Tahfidz Yatim dan Dhuafa adalah sebagai berikut :

  • Melindungi dan memelihara anak-anak yatim dengan mencukupi kebutuhan mereka berupa asrama untuk tempat tinggal, pakaian, makanan, alat-alat/ perlengkapan belajar dan kebutuhan sehari-hari yang lainnya.
  • Memberikan sarana pendidikan dan pelatihan keterampilan yang layak bagi anak-anak yatim yang tidak mampu dan juga putus sekolah dilembaga sekolah formal.
  • Menjadi tempat pendidikan non formal bagi anak-anak yatim dengan pendidikan, pengarahan, dan bimbingan sehingga membentuk anak-anak yang berakidah kuat, berakhlak islami dan mandiri.
  • Menjadikan anak yatim kelak menjadi generasi Islam unggulan bagi agama, nusa dan bangsa.

Lokasi pendirian dan pembangunan Ma’had Pondok Pesantren Tahfidz Yatim dan Dhuafa adalah lahan dengan luas 172,5 m2 berada di lokasi Jl. Fatahilah dengan luas total ± 2000 m2 yang saat ini sudah terdapat Mushola dan lapangan olahraga serta telah disiapkan kolam untuk menopang kehidupan santri di tahun ke-2, tepat didepan GOR / Sport Center Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Lahan ini merupakan tanah wakaf yang dikelola oleh Pondok Pesantren Yayasan Assunnah Cirebon.

Untuk rincian Anggaran nya sebagai berikut :

1. Pekerjaan Persiapan Rp. 30.100.000
2. Pekerjaan Pondasi Rp. 95.450.000
3. Pekerjaan Beton Bertulang Rp. 747.180.000
4. Pekerjaan Pemasangan Batu Bata Rp. 183.395.000
5. Pekerjaan lantai dan Kamar Mandi Rp. 268.540.000
6. Pekerjaan Kusen Pintu dan Jendela Rp. 100.650.000
7. Pekerjaan Plafond dan Atap Rp. 134.383.750
8. Pekerjaan Plumbing dan Elektrikal Rp. 57.250.000
9. Pekerjaan Finishing Rp. 85.625.000
10. Pekerjaan Lanscaping Rp. 55.205.000
11. Instalasi Listrik PLN, AC dan Audio System Rp. 75.000.000

Total

Rp. 1.832.778.750

Nilai tersebut bukan jumlah yang  kecil, akan tetapi tidak ada yang sulit jika Allah subhaanahu wa ta’ala berkehendak untuk mewujudkan rencana besar ini, salah satunya dengan menggerakkan hati umat Muslim untuk mewakafkan sebagian hartanya dalam  rangka mendukung terwujudnya Ma’had Pondok Pesantren Tahfidz Yatim dan Dhuafa ini.

Oleh karenanya, kami mengajak kaum muslimin untuk ikut serta merealisasikan program ini, dengan ikut berwakaf dan mendonasikan sebagian hartanya sehingga Ma’had Pondok Pesantren Tahfidz Yatim dan Dhuafa bisa segera selesai dibangun sebagaimana yang diharapkan.

Bagi antum yang berniat untuk mewakafkan sebagian hartanya, donasi wakaf bisa disalurkan langsung ke kantor Yayasan Assunnah Cirebon di jl. Kalitanjung no 52B kelurahan Karya Mulya Kecamatan Kesambi Kota Cirebon atau bisa melalui transfer ke rekening di bawah ini :

Rek. BNI  Syariah No. 7500 123456  a.n. Yayasan Assunah Cirebon

Mari kita sama sama berdo’a dan beramal dengan niat tulus ikhlas demi mengharapkan ridho Allah subhaanahu wa ta’ala untuk mensukseskan pembangunan Ma’had Pondok Pesantren Tahfidz Yatim dan Dhuafa ini sehingga bisa menjadi wasilah terciptanya generasi Islam yang sejati dan umat Islam yang menjalankan syari’at Islam secara murni.

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi nomor Hp berikut ini :

  • 081911417111 ( Ustadz. M. Toharo, Lc)
  • 087829531095 ( Bapak Dudung M. Yunus)

Hanya Allah Ta’ala yang berkuasa membalas amal baik antum dalam bentuk donasi wakaf dalam program ini.%3