Polresta  Cirebon Siap Jalin Kerja Sama dengan Yayasan As Sunnah

Polresta Cirebon Siap Jalin Kerja Sama dengan Yayasan As Sunnah

CIREBON–Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid AB, S, Ik, M.Hum, M.S.M mengunjungi Pondok Pesantren As Sunnah Kota Cirebon pada Rabu, 22 Nopember 2017.

Rombongan yang datang bersama Wakapolsek, dan Babinsa Kodim ini disambut hangat oleh Pengasuh dan Ketua Yayasan Pesantren As Sunnah, Ustadz Muhammad Thoharo, Lc Sekretaris Yayasan, Ustadz Diding Sobarudin, A.md dan sejumlah pengurus Yayasan lainnya.

Pertemuan yang berlangsung selama satu jam ini membahas sosialisasi program kepolisian hingga persoalan umat, mulai dari ketertiban masyarakat, keamanan Pilkada 2018, hingga kerja sama Polresta dengan Pesantren As Sunnah.

“kedatangan kami adalah untuk silaturahmi, dan membina hubungan baik dengan pesantren, serta seluruh unsur masyarakat dan konsolidasi pengamanan Pemilu 2018 mendatang,” Kata Adi Vivid.

Menanggapi niat baik Kaporles, Pengasuh Pesantren As Sunnah, Ustadz Muhammad Thoharo, Lc mengusulkan agar lembaganya bisa kerja sama lebih erat lagi dengan Polres Cirebon Kota.

“As Sunnah siap diperbantukan untuk melakukan penyuluhan bahaya Narkoba, kenakalan remaja dan geng motor,” ujar Ustadz Muhammad Thoharo.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan As Sunnah, Ustadz Diding Sobarudin, A.md meminta kepada pihak kepolisian agar melanjutkan program  yang  selama ini sudah berjalan berupa siaran di Radio Kita FM.

“siaran Radio sepekan sekali dan kedepan ada peliputan kegiatan prestasi kepolisian di lapangan untuk acara Rubrik (Rangkuman Berita Baik), seperti ngopi bareng Kapolres, bedah rumah, dan lain-lain,” terang Ustadz Diding.

Usulan lain yang diutarakan Ustadz Diding adalah seminar bahaya terorisme untuk pelajar, pemuda dan mahasiswa secara intensif.

“Seminar ini tidak cukup hanya sekali, tetapi dengan cara terus menerus,” papar Ustadz Diding.

Usulan-usulan yang disampaikan oleh Pengurus Yayasan As Sunnah disambut baik oleh Kapolres. Pihaknya merasa gembira dan siap merealisasikan program  kerja sama tersebut.

Acara yang beralngsung mulai pukul 10.00 sampai 11.00 wib ini ditutup dengan pemberian hadiah mushaf Al Qur’an oleh Polres Cirebon Kota kepada DKM As Sunnah. (bsm)

Admin

leave a comment

Create Account



Log In Your Account



Yayasan Assunnah Cirebon